Contoh Proposal Bisnis : Usaha Roti Bakar



Usaha Roti Bakar Berkah

Latar Belakang

     Seiring bertambahnya jumlah penduduk, maka bertambah pula kebutuhan manusia akan pangan, sandang dan papan. Melihat keadaan ini membuka peluang bagi produsen untuk membuka sebuah usaha baru dalam produk makanan. Selain itu juga banyaknya bahan baku yang melimpah dan mudah diperoleh memunculkan sebuah ide untuk membuka usaha “Roti Bakar Berkah”.  Usaha Roti bakar merupakan bisnis yang cukup menjanjikan, terutama untuk usaha gerobak dan kios. Indikasinya terlihat dari tumbuhnya usaha ini setiap tahunnya, di mana kita melihat semakin banyaknya orang yang berwirausaha di bidang ini. Kita juga melihat semakin banyaknya variasi dari usaha ini. Ini menunjukan gairah usaha roti bakar menjanjikan. Menurut beberapa pengusaha roti bakar, peluang usaha ini masih terbuka lebar mengingat banyaknya penggemar roti. Walaupun banyak saingan usaha ini masih cukup menggiurkan salah satu kuncinya adalah bagaimana membuat resep roti yang enak. Selain itu pengaruh tempat juga menentukan. Dengan pengelolaan yang baik usaha ini akan berjalan dengan sukses.

 Konsep Usaha

“Roti Bakar Berkah” adalah konsep warung ini di dasarkan pada makanan/jajanan  yang di olah dengan bahan-bahan pilihan dan bercita rasa tinggi. Dengan rasa yang Khas, Gurih, Lezat dan terkesan elegan apabila membeli roti bakar ini maka dapat dikatakan roti bakar Produk kami adalah produk Mutu dari Produk sejenis yang ada di pasar. 


 Maksud dan Tujuan

Adapun maksud dan tujuan penulis memilih produk ini, yaitu :
1.      Membuka usaha kecil
2.      Membuat produk yang praktis dan unik
3.      Memanfaatkan bahan baku yang mudah diperoleh
4.      Menumbuhkan jiwa yang mandiri
5.      Memperoleh penghasilan yang menjanjikan
6.      Memenuhi kebutuhan masyarakat
7.      Menciptakan peluang usaha yang baru
8.      Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat


 Visi dan Misi

Visi
Adapun visi dari usaha ini adalah sebagai berikut : “Menciptakan produk makanan unggulan yang berkualitas dan banyak diminati atau disukai masyarakat dengan mengedepankan pencitraan makanan yang sehat dan dengan bahan-bahan pilihan dari Indonesia.”


Misi
Adapun visi dari usaha ini adalah sebagai berikut :
•         Memberikan kemudahan dalam melayani kebutuhan pokok.
•         Membangn semangat Enterprenuer/wirausaha.
•         Membangun kemandirian dalam menghadapi tantangan global.
•         Terciptanya ekonomi bersama yang mandiri.



>> untuk melihat versi lengkap contoh pembuatan proposal bisnis teman-teman bisa membuka link di bawah ini : 

> via google drive
> via slideshare

No comments

Powered by Blogger.