Menulis Surat Bisnis : Contoh Surat Complain



Contoh penulisan surat complain dalam bisnis


Makassar, 12 November 2017

Kepada,                                   
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Bisnis Indonesia
Jl Lurus Terus No. 2, Makassar

Dengan hormat,
    Saya sebagai pelanggan sangat mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin bersama perusahaan bapak selaku penyedia bahan baku untuk pembuatan produk kami selama hampir setahun terakhir ini. Namun untuk kepentingan bersama mengenai dibuatnya surat ini kami ingin menyampaikan beberapa hal yang berkenaan dengan bahan baku yang perusahaan bapak yaitu PT. Administrasi Bisnis Indonesia telah kirimkan kepada saya.
    Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih karena bahan baku dari perusahaan bapak telah sampai ditujuan dan telah saya terima pada tanggal 11 November 2017 dengan baik. Namun beberapa hal berikut ini harus kami sampaikan kepada perusahaan bapak selaku pimpinan PT. Administrasi Bisnis Indonesia, antara lain :

  1. Terlambatnya pengiriman barang yang harusnya sudah kami terima pada tanggal 1 November 2017, namun dalam kenyataan barang tersebut baru kami terima pada tanggal 11 November 2017
  2. Setelah bahan baku telah saya terima, ternyata bahan baku tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya dimana telah disepakati bahwa bahan baku yang kami inginkan yaitu berwarna merah delima tapi yang dikirimkan berwarna merah maron
  3. Jumlah bahan baku harusnya 5 karung hanya terkirim sebanyak 2 karung
     Itulah 3 hal komplain saya terkait dengan bahan baku yang telah bapak kirimkan kepada saya. Untuk selanjutnya kami menginginkan pergantian bahan baku sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Karena masalah tersebut menyebabkan terganggunya proses produksi bisnis saya
    Semoga kerjasama yang telah terjalin ini bisa berlanjut sampai habis kontrak kita. Berikut juga saya lampirkan berkas bukti bahan baku dan nota kesepakatan yang dilanggar. Terimakasih atas perhatian bapak sebagai pimipinan perusahaan
Hormat saya



Nama Penulis

No comments

Powered by Blogger.