Download Peraturan Akademik Universitas Negeri Makassar



Penerbit : Badan Penerbit UNM

" karni rnengucapkan puji svukur kehadirat Allah SWT atas terbitnya peraturan akademik dan kernahasiswaan ini. Terima kasih diucapkan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan dan penerbitannya. Sernoga peraturan akademik dan kemahasiswaan ini mernbawa mantaat dan berkah bagi Universitas Negeri Makassardalam rnembangun reputasinya. Peraturan akademik dan kemahasiswaan ini secara khusus rnengatur kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada program S-0dan 5-1.

Peraturan akadernik dan kemahasiswaan untuk program pascasarjanasedangdalarn prosespenyelesaian. Peraturan akademik dan kemahasiswaan ini rnerupakan penyempurnaan dari peraturan akaderqik dan kemahasiswaanyang telah ada sebelurnnya. Penyempurnaan itu dilakukan guna menyesuaikan dengan dinamika dan tuntutan terhadap pelaksanaankegiatan akademik dan kemahasiswaasaati ini. Proses penyempurnaan itu dilakukan melalui beberapa tahap, mulai dari penyusunan draft naskah oleh tim adhoc, kemudian pembahasan oleh komisi yang membidangi di senat universitas, review oleh pakar hukurn dan pakar bahasa, persetujuan oleh senat universitas melalui sidang pleno, hingga penetapan oleh Rektor Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan akadernik dan kernahasiswaan adalah dua ranah kegiatan yang rnerupakan tugas utarna sebuah perguruan tinggi. Ranah akademik berorientasi kepada pengembangan keilrnuan dan integritas ilmuan melalui kegiatan Tri Dharrna PerguruanTinggi. Ranah kemahasiswaanberorientasi kepada pengembangan daya nalar, bakat-minat, dan pemberian kesejahteraan rnahasiswa melalui kegiatan ko-kurikuler dan· ekstra-kurikuker, Dalam rnenjalankan roda kegiatan di kedua ranah tersebut, diperlukan rarnbu-rarnbu sebagai pijakan sekaligus penuntun agar dinamikanya tetap berada padajalur menuju pengernbanganperguruan tinggi yang diidamkan"

untuk download silahkan masuk ke link dibawah ini :

E-book kebijakan dan peraturan akademik serta kebijakan kemahasiswaan
- Google drive
- Slideshare 

 

No comments

Powered by Blogger.